Bali Pulau Terbaik di Dunia

Bali Pulau Terbaik di Dunia "Tari Kecak" (wikipedia)

Bali Pulau Terbaik di Dunia. Pulau Bali atau juga diknal dengan pulau dewata Bali. Pulau bali memiliki banyak pesona alam dan budaya, begitu pula dengan pulau-pulau lain yang berada dalam Negara Kesatuan republik Indonesia. Keindahan pulau Bali tidak hanya dikenal oleh wisawatan domestik, akan tetapi wisatawan manca negara. Wisatawan dari berbagai negara di dunia bermimpi mengunjungi dan menikmati keindahan Bali. Memandang sawahnya yang terhampar hijau dan bertingkat-tingkat, menikmati atraksi budaya yang tak henti-henti tersaji ada dan tiada wisatawan. Bali memiliki kebudayaan yang terus dilestarikan dan alam yang dijaga. Pariwisatanya pun bertumbuh dengan beragam resor terbaik di dunia. Maka tidak heran jika Bali menjadi tujuan wisata dunia. banyak artis dan selebriti internasional telah mengunjungi Bali, seperti diantaranya Paris Hilton, Julia Roberts, David Beckham dan masih banyak lagi. bali juga menjadi salah satu pengambilan gambar untuk film-film kelas dunia. Karena alam Bali yang mempesona. salah satu film yang pernah mengambil gambarnya di Bali adalah film yang di bintangi oleh Julia Robert, eat Pray And Love.

Bali termasuk dalam 5 pulau terbaik dunia versi BBC Travel

Tapi tahu kah anda jika Bali menjadi salah satu dari 5 pulau terbaik dunia? .. ya Bali menjadi salah satu dari 5 pulau terbaik dunia versi BBC Travel. BBC Travel melansir lima pulau terbaik di dunia pada Rabu 30 November 2011 dan yang membanggakan adalah Bali masuk sebagai salah satunya. Bali yang merupakan salah satu dari  17,500 pulau di Indonesia (Red. 17.508 pulau) yang dipilih BBC Travel karena memiliki panorama indah serta eksotisme pulau tersebut yang sudah tersohor ke berbagai penjuru dunia.

“Surrounded by the warm water of the Indian Ocean, Bali is one of 17,500 islands in the archipelago of Indonesia,” demikian kutipan dari  BBC tentang Bali yang diposisikan nomor kedua dalam 5 Pulau Terbaik Dunia.

5 pulau terbaik di dunia lainnya

Selain Bali, beberapa pulau lain yang masuk daftar pulau terbaik di dunia adalah Pulau Santor ini di Yunani yang menempati posisi pertama, Cape Breton di Kanada posisi ketiga, lalu berikutnya Pulau Boracay di Filipina, dan Great Barrier Reef di Australia. Terpilihnya Bali sebagai tujuan wisata dunia terbaik ini bukan untuk yang pertama. Setiap tahun seakan wajib menempatkan Bali dalam daftar prioritas utama berwisata. Travel and Leisure Magazine menganugerahkan Bali sebagai World's Best Island tahun 2009. Bali juga ditempatkan sebagai Lonely Planet's Best of Travel tahun 2010.

Bali merupakan gabungan keindahan pemandangan gunung yang spektakuler, pantai, pasir, dan ombak yang menawan, budaya yang unik dan mengagumkan, serta masyarakatnya yang hangat, ramah, dan senantiasa tersenyum dengan penuh ketulusan. Para wisatawan yang mengunjungi bali akan mendapat suguhan yang tidak terlupakan. Di pulau Bali wisatawan mendapatkan beragam pengalaman luar biasa mulai dari interaksi budaya dan religi hingga atraksi surfing, diving, atau trekking di hutan yang menantang. Bali akan membuat mata wisatawan terbelalak melihat pura dan patung yang dibangun dengan rumit dan unik harmonis dengan alam yang menghijau. Pengalaman menikmati semua ini yang membuat wisawatan sulit melupakan oulau bali, bahkan ada wisatawan yang datang kembali mengunjungi pulau Bali. Mungkin karena keindahan ini lah pulau Bali menjadi salah satu dari 5 pulau yang terbaik di dunia. Dan semoga saja pulau-pulau lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia juga dapat dikenal oleh dunia. Karena pulau-pulau lain juga memiliki keindahan dan keunikan yang tidak kalah dengan pulau Bali.